Ula, Azzahra Shofwatul (2022) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN DAN TINGKAT ASUPAN ENERGI PELAJAR SANTRI PADA PENYELENGGARAAN MAKANAN DI PONDOK PESANTREN TAHFIDZ PUTRI DARUL QURAN KOTA MOJOKERTO. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (196kB) |
|
Text
Pernyataan Keaslian.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (192kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (326kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (265kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Artikel Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa yang mucul setelah membandingkan hasil kinerja produk yang didapatkan dengan hasil kinerja produk yang diharapkan. Terdapat hubungan antara tingkat kepuasan dengan asupan energi. Hasil studi pendahuluan diketahui bahwa penyelenggaraan makanan di Pondok Pesantren Tahfidz Putri Darul Quran belum menetapkan berapa lama siklus menu tujuh hari yang telah digunakan. Sehingga hal tersebut akan mempengaruhi tingkat kepuasan responden. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran tingkat kepuasan dan asupan energi pelajar santri Pondok Pesantren Tahfidz Putri Darul Quran Kota Mojokerto. Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan form kuisioner tingkat kepuasan dan metode wawancara food recall 2x24 jam yang dilakukan pada 74 responden dengan teknik random sampling. Data yang diolah akan disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 63,5% responden menyatakan puas terhadap sistem penyelenggaraan makanan di pondok pesantren dan sebanyak 82,4% responden asupan energinya masuk ke dalam kategori defisit berat. Saran: Institusi pondok pesantren secara berkala melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan makanan untuk memenuhi kebutuhan pelajar santri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Hatijah, Nur nidn4005107601 UNSPECIFIED Taufiqurrahman, Taufiqurrahman nidn4005117101 |
Additional Information: | 14KTI20220009 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Asupan Energi, Penyelenggaraan Makanan |
Subjects: | A General Works > Food and Nutrition > Food A General Works > Food and Nutrition > Nutrition |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Gizi > Program Studi DIII Gizi Surabaya |
Depositing User: | Nanik Indra Putri Sari |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 06:49 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 07:29 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/5836 |
Actions (login required)
View Item |