Khairunnisa', Nabila Fairuz Arif (2020) HUBUNGAN KUALITAS MENU DAN PENYAJIAN MAKANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DI ASRAMA TEKNIK ELEKTROMEDIK POLTEKKES KEMENKES SURABAYA. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (109kB) |
|
Text
Cover Dalam.pdf Download (195kB) |
|
Text
Pernyataan Keaslian.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (157kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (366kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (175kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Artikel Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai respon konsumen terhadap ketidaksesuaian antara prestasi produk yang dirasakan dan diharapkan. Kepuasan konsumen terhadap pelayanan makanan merupakan hal yang terpenting dalam sistem penyelenggaraan makanan. Hasil studi pendahuluan diketahui bahwa mahasiswa asrama belum puas pada kualitas makanan dan penyajian makanan di Asrama Teknik Elektromedik Poltekkes Kemenkes Surabaya. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas menu dan penyajian makanan terhadap tingkat kepuasan mahasiswa di Asrama Teknik Elektromedik Poltekkes Kemenkes Surabaya. Metode: Jenis penelitian ini adalah deksriptif analitik dengan pendekatan cross sectional study. Penelitian ini menggunakan form kuisioner tingkat kepuasan yang diberikan kepada 56 responden dengan teknik sampel jenuh. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan Uji Spearman. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 57,1% sampel menilai kualitas menu pada kategori baik dan 42,9% sampel menilai dengan kategori kurang baik. Penyajian makanan sebanyak 70,5% sampel menilai dengan kategori baik dan 29,5% sampel menilai kurang baik. Tingkat kepuasan sebanyak 51,8% sampel menilai dengan kategori tidak puas dan 48,2% sampel menilai dengan kategori puas. Perhitungan uji statistik dengan uji Spearman keduanya didapatkan Pvalue= 0,00 < α=0,05. Kesimpulan: Penelitian ini ada hubungan kualitas menu dengan tingkat kepuasan dengan koofisien korelasi (0,830) yang berarti memiliki hubungan sangat kuat dan ada hubungan kualitas menu dengan tingkat kepuasan dengan koofisien korelasi (0,685) yang berarti memiliki hubungan kuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Intiyati, Ani nidn4007116901 UNSPECIFIED Mujayanto, Mujayanto nidn4014017202 |
Additional Information: | 14KTI2020025 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Menu, Penyajian Makanan, Tingkat Kepuasan |
Subjects: | A General Works > Food and Nutrition > Food A General Works > Food and Nutrition > Nutrition |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Gizi > Program Studi DIII Gizi Surabaya |
Depositing User: | Nanik Indra Putri Sari |
Date Deposited: | 17 Sep 2020 02:36 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 02:28 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/679 |
Actions (login required)
View Item |