HUBUNGAN KEPUASAN PELAYANAN MAKANAN DENGAN SISA MAKANAN PADA PASIEN RAWAT INAP DI RUMKITBAN SIDOARJO

Gustiningtyas, Mayang Handini (2020) HUBUNGAN KEPUASAN PELAYANAN MAKANAN DENGAN SISA MAKANAN PADA PASIEN RAWAT INAP DI RUMKITBAN SIDOARJO. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Cover Dalam.pdf] Text
Cover Dalam.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Pernyataan Keaslian.pdf] Text
Pernyataan Keaslian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of Halaman Persetujuan.pdf] Text
Halaman Persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[thumbnail of Bab 6.pdf] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal.pdf] Text
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)

Abstract

Kepuasan pasien dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan dalam penyelenggaraan makanan di suatu rumah sakit. Banyaknya sisa makanan (waste) terjadi akibat dari ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan maupun kebersihan terhadap makanan yang di terima. Bertujuan menganalisis hubungan kepuasan pelayanan makanan dengan sisa makanan pada pasien rawat inap di Rumkitban Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian observasion alanalitik. Metode penelitian dengan pendekatan cross sectional study (potong lintang) yaitu rancangan penelitian dengan melakukan pengukuran atau pengamatan pada saat bersamaan atau sekali waktu (Hidayat, 2007). Dimana variabel bebas tersebut adalah kepuasan pasien dan variabel terikat adalah sisa makanan. Berdasarkan penelitian diperoleh data pasien yang merasa puas dan menyisakanan makanan dengan baik terdapat 9 orang (69,2%). Pasien yang merada tidak puas dengan menyisakan makanan baik terdapat 9 orang (30,8%), pasien merasa puas dengan menyisakanan makanan tidak baik terdapat 5 orang(21,7%) dan pasien merasa tidak puas dengan menyisakan makanan tidak baik sebanyak 18 orang (78,3%) dengan p-value=0,003. Ada hubungan antara kepuasan pasien terhadap pelayanan makanan dengan sisa makanan di ruang rawat inap Rumkitban 05.08.03 Sidoarjo dengan p-value=0,003. Diharapkan untuk petugas gizi pelayanan makanan di Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Intiyati, Ani
nidn4007116901
UNSPECIFIED
Mujayanto, Mujayanto
nidn4014017202
Additional Information: 14KTI2020083
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pelayanan, Makanan, Sisa Makanan
Subjects: A General Works > Food and Nutrition > Food
A General Works > Food and Nutrition > Nutrition
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Gizi > Program Studi DIII Gizi Surabaya
Depositing User: Nanik Indra Putri Sari
Date Deposited: 25 Sep 2020 04:42
Last Modified: 15 Oct 2020 08:28
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/821

Actions (login required)

View Item View Item