Gustiningtyas, Mayang Handini (2020) HUBUNGAN KEPUASAN PELAYANAN MAKANAN DENGAN SISA MAKANAN PADA PASIEN RAWAT INAP DI RUMKITBAN SIDOARJO. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (95kB) |
|
Text
Cover Dalam.pdf Download (155kB) |
|
Text
Pernyataan Keaslian.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (149kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (282kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (283kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (986kB) |
|
Text
Artikel Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
Abstract
Kepuasan pasien dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan dalam penyelenggaraan makanan di suatu rumah sakit. Banyaknya sisa makanan (waste) terjadi akibat dari ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan maupun kebersihan terhadap makanan yang di terima. Bertujuan menganalisis hubungan kepuasan pelayanan makanan dengan sisa makanan pada pasien rawat inap di Rumkitban Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian observasion alanalitik. Metode penelitian dengan pendekatan cross sectional study (potong lintang) yaitu rancangan penelitian dengan melakukan pengukuran atau pengamatan pada saat bersamaan atau sekali waktu (Hidayat, 2007). Dimana variabel bebas tersebut adalah kepuasan pasien dan variabel terikat adalah sisa makanan. Berdasarkan penelitian diperoleh data pasien yang merasa puas dan menyisakanan makanan dengan baik terdapat 9 orang (69,2%). Pasien yang merada tidak puas dengan menyisakan makanan baik terdapat 9 orang (30,8%), pasien merasa puas dengan menyisakanan makanan tidak baik terdapat 5 orang(21,7%) dan pasien merasa tidak puas dengan menyisakan makanan tidak baik sebanyak 18 orang (78,3%) dengan p-value=0,003. Ada hubungan antara kepuasan pasien terhadap pelayanan makanan dengan sisa makanan di ruang rawat inap Rumkitban 05.08.03 Sidoarjo dengan p-value=0,003. Diharapkan untuk petugas gizi pelayanan makanan di Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Intiyati, Ani nidn4007116901 UNSPECIFIED Mujayanto, Mujayanto nidn4014017202 |
Additional Information: | 14KTI2020083 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pelayanan, Makanan, Sisa Makanan |
Subjects: | A General Works > Food and Nutrition > Food A General Works > Food and Nutrition > Nutrition |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Gizi > Program Studi DIII Gizi Surabaya |
Depositing User: | Nanik Indra Putri Sari |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 04:42 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 08:28 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/821 |
Actions (login required)
View Item |