SADEWO, CICIK (2021) PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DARING DI MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN KRADENAN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1. COVER.pdf Download (12kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSYARATAN GELAR.pdf Download (13kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (162kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (85kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (83kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMBANG DAN SINGKATAN.pdf Download (164kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
17. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (834kB) |
|
Text
19. LAMPIIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Saat ini dunia tengah dikejutkan dengan wabah COVID-19 ,Pada dasarnya sekolah yang biasanya dilakukan secara tatap muka langsung antara guru dengan siswa. Karena pandemic covid-19 saat ini pembelajaran yang awalnya dilakukan secara langsung berubah menjadi daring atau online. Orang tua dituntut mampu membimbing anak belajar dari rumah dan mampu menggantikan guru disekolah, sedangkan masih terdapat orang tua yang tidak mampu mendampingi anaknya ketika belajar daring. Peran orang tua dalam mendapingi anaknya belajar daring sangat penting, tujuan dilakukannya peneitian ini diketahuinya peran orangtua dalam mendampingi anak selama proses belajar daring. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif merupakan penelitian yang bertujuan memaparkan variabel penelitian tanpa menganalisa antar hubungan variable). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cross Sectional dimana peneliti melakukan observasi atau pengukuran variable satu kali saja, dengan jumah sampel 100 responden dengan Teknik random samping. Hasil penelitian peran Orang Tua dalam Mendampingi anak belajar Daring di Masa Pandemic Covid-19 di SDN Kradenan terdapat (61%) orang tua memliki peran cukup. setengahnya 100 orang tua terdapat 86 orang tua murid (86%) memiliki peran optimal sebagai pembimbing dan pemberi motivasi dalam mendampingi anak belajar daring, terdapat 90 orang tua murid (90%) memiliki peran optimal sebagai pendidik dalam mendampingi anak belajar daring. tua terdapat 52 orang tua murid (52%) memiliki peran optimal sebagai pengawas dalam mendampingi anak belajar daring . Peran orang tua dan guru harus seimbang dalam pembelajaran daring saat ini,dan juga orang tua harus lebih memperhatikan anak ketika belajar daring agar prestasi anak tetap meningkat meskipun tidak sekolah secara langsung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Sumiatin, Titik NIDN4004067701 UNSPECIFIED Suudi, Suudi NIDN4002027804 |
Additional Information: | 5KTI20210004 |
Uncontrolled Keywords: | Peran orang tua mendampingi anak, Belajar daring, COVID-19 |
Subjects: | R Medicine > RJ Pediatrics R Medicine > RJ Pediatrics > RJ101 Child Health. Child health services |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Tuban |
Depositing User: | Sunari |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 02:10 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 02:12 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/2719 |
Actions (login required)
View Item |