STUDI KASUS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS DAWARBLANDONG MOJOKERTO

MIVTA, LAIFA (2022) STUDI KASUS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS DAWARBLANDONG MOJOKERTO. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES SURABAYA.

[thumbnail of 1. COVER DEPAN DAN DALAM.pdf] Text
1. COVER DEPAN DAN DALAM.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 2. SURAT PERNYATAAN .pdf] Text
2. SURAT PERNYATAAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of 11. DAFTAR SINGKATAN.pdf] Text
11. DAFTAR SINGKATAN.pdf

Download (4kB)
[thumbnail of 12. BAB I.pdf] Text
12. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[thumbnail of 13. BAB  II.pdf] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[thumbnail of 14. BAB III.pdf] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[thumbnail of 15. BAB IV.pdf] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[thumbnail of 16. BAB V.pdf] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[thumbnail of 17. BAB VI.pdf] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR  PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN.pdf] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[thumbnail of 20. LEMBAR KONSULTASI.pdf] Text
20. LEMBAR KONSULTASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[thumbnail of 21. MANUSKRIP.pdf] Text
21. MANUSKRIP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)

Abstract

Kepuasan pasien berhubungan erat dengan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan. Pasien akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan yang diterima sesuai dengan harapannya, sedangkan ketidakpuasan akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan tidak sesuai harapannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian sebanyak 164 pasien. Sampel yang digunakan sebanyak 20 pasien. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Variabel penelitian yaitu tingkat kepuasan pelayanan kesehatan. Instrumen menggunakan kuisioner.Analisa data menggunakan tabel distribusi dan dijabarkan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden memberikan penilaian puas pada pelayanan yang telah diberikan yaitu sebanyak 12 responden (60%) sedangkan sebagian kecil sebanyak 8 responden (40%) memberikan penilaian sangat puas. Puskesmas Dawarblandong sebagai salah satu fasilitas kesehatan primer sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik, yang ditunjukkan dengan keterampilan, kecepatan, perhatian dan empati petugas yang telah diberikan. Upaya yang perlu dilakukan untuk mempertahankan kepuasan dengan memperbaiki tatanan ruang tunggu sehingga pasien merasa lebih nyaman saat berobat dan selalu bersikap ramah sehingga menimbulkan kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Dinarwiyata, Dinarwiyata
nidn40104017401
UNSPECIFIED
Yumni, Hilmi
nidn4023086802
Additional Information: 3KTI2022075
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Pasien BPJS Kesehatan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya
Depositing User: Danty Pramita
Date Deposited: 29 Feb 2024 08:48
Last Modified: 29 Feb 2024 08:48
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/8063

Actions (login required)

View Item View Item