MIVTA, LAIFA (2022) STUDI KASUS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS DAWARBLANDONG MOJOKERTO. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES SURABAYA.
Text
1. COVER DEPAN DAN DALAM.pdf Download (236kB) |
|
Text
2. SURAT PERNYATAAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) |
|
Text
11. DAFTAR SINGKATAN.pdf Download (4kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
20. LEMBAR KONSULTASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
21. MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
Abstract
Kepuasan pasien berhubungan erat dengan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan. Pasien akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan yang diterima sesuai dengan harapannya, sedangkan ketidakpuasan akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan tidak sesuai harapannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian sebanyak 164 pasien. Sampel yang digunakan sebanyak 20 pasien. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Variabel penelitian yaitu tingkat kepuasan pelayanan kesehatan. Instrumen menggunakan kuisioner.Analisa data menggunakan tabel distribusi dan dijabarkan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden memberikan penilaian puas pada pelayanan yang telah diberikan yaitu sebanyak 12 responden (60%) sedangkan sebagian kecil sebanyak 8 responden (40%) memberikan penilaian sangat puas. Puskesmas Dawarblandong sebagai salah satu fasilitas kesehatan primer sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik, yang ditunjukkan dengan keterampilan, kecepatan, perhatian dan empati petugas yang telah diberikan. Upaya yang perlu dilakukan untuk mempertahankan kepuasan dengan memperbaiki tatanan ruang tunggu sehingga pasien merasa lebih nyaman saat berobat dan selalu bersikap ramah sehingga menimbulkan kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Dinarwiyata, Dinarwiyata nidn40104017401 UNSPECIFIED Yumni, Hilmi nidn4023086802 |
Additional Information: | 3KTI2022075 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Pasien BPJS Kesehatan |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya |
Depositing User: | Danty Pramita |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 08:48 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 08:48 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/8063 |
Actions (login required)
View Item |