AMALIA, IRFANA DEVI (2021) Perkembangan psikososial. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (384kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
Text
3. Daftar Isi - Arti Lambang.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
Text
5. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
6. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
|
Text
7. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
Text
8. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text
9. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) |
|
Text
11. Lampiran.pdf Download (802kB) |
|
Text
MANUSKRIP.pdf Download (260kB) |
Abstract
Hubungan orang tua dan anak sangat penting, banyaknya anak seperti kurang bersosialisasi, kurang inisiatif dan banyak diam karena takut merasa dirinya salah dalam melakukan tindakan menandakan adanya masalah psikososial anak, apabila gangguan dan keterlambatan tersebut berlangsung lama dan terus menerus akan berdampak kurang baik bagi perkembangan kepribadian karena terhambatnya energi yang mendorong anak untuk aktif. Tujuannya mengetahui gambaran tentang pola asuh orang tua terhadap perkembangan psikososial pada anak prasekolah melalui literature review. Metode yang dilakukan menggunakan literature review dengan metode diskriptif pada semua jurnal. Dari Kelima jurnal diperoleh hasil pola asuh orang tua terhadap perkembangan anak disimpulkan berkembang dengan baik dari lima jurnal yang di review. Hasil pengaruh yang sangat signifikan 80% dan signifikan 20% dalam pola asuh orang tua terhadap perkembangan psikososial anak prasekolah. Analisa data sangat signifikan p=<0,001 dan signifikan p=0,001. Pemberian pola asuh orang tua terhadap perkembangan psikososial anak prasekolah meliputi otoriter, demokratis, permisive, membiarkan/mengabaikan dapat berpengaruh terhadap perkembangan psikososial anak prasekolah, sebaiknya hubungan orang tua dibangun karena semakin erat dan semakin terbuka orang tua kepada anaknya maka anak juga dapat secara bebas mengungkapkan apa yang diinginkan dan tidak diinginkan maka peran orang tua juga dapat memilah keinginan anak tersebut menyalahi norma sosial atau tidak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Suprianto, Suprianto nidn4016067302 UNSPECIFIED Krisnawati, Krisnawati nidn4007085601 |
Additional Information: | 4KTI20210021 |
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan psikososial, anak prasekolah. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sidoarjo |
Depositing User: | Bambang Siswanto |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:56 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 02:56 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/4595 |
Actions (login required)
View Item |