Hidayati, Qhusnul Qhotifah Nur (2021) Stress pembelajaran jarak jauh pada mahasiswa tingkat 2 selama masa pandemi COVID-19 di DIII Keperawatan Soetomo Surabaya. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1) Cover Depan dan Dalam.pdf Download (65kB) |
|
Text
2) Surat Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
3) Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
Text
4) Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
5) Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
Text
6) Abstrak.pdf Download (97kB) |
|
Text
7) Daftar Isi.pdf Download (118kB) |
|
Text
8) Daftar Tabel.pdf Download (230kB) |
|
Text
9) Daftar Gambar.pdf Download (83kB) |
|
Text
10) Daftar Lampiran.pdf Download (85kB) |
|
Text
11) Daftar Singkatan.pdf Download (86kB) |
|
Text
12) BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
Text
13) BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
Text
14) BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
15) BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
16) BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
17) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21kB) |
|
Text
18) Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
19) Lembar Konsultasi.pdf Download (3MB) |
|
Text
20) Manuskrip.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
Abstract
Melakukan perkuliahan dengan pembelajaran jarak jauh akibat pandemi COVID-19 Sejak bulan Maret 2020. Seluruh satuan pendidikan di indonesia memberlakukan program belajar di rumah atau pembelajaran jarak jauh. Munculnya stress pada mahasiswa saat pembelajaran jarak jauh dapat disebabkan tugas kuliah yang banyak dengan pengumpulan tugas dengan cepat, jam perkuliahan tidak pasti, kurangnya memahami materi dosen yang di sampaikan. Pada pembelajaran jarak jauh mahasiswa yang mengalami stress saat pembelajaran jarak jauh dapat melakukan startegi coping stress. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana stress pembelajaran jarak jauh pada mahasiswa tingkat 2 DIII Keperawatan Soetomo Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa tingkat 2 DIII Keperawatan Soetomo Surabaya yang berjumlah 80 Mahasiswa. Penelitian ini menggunakan bentuk google form yang nantinya akan disebarkan kepada responden melalui grup whatsapp yang telah dibuat peneliti. Hasil penelitian didapatkan data bahwa sebagian besar (87,5%) mahasiswa tingkat 2 DIII Keperawatan Soetomo Surabaya mengalami stress sedang, selama 2 jam pembelajaran jarak jauh (88,90%) mahasiswa tingkat 2 DIII Keperawatan Soetomo mengalami stress sedang, deadline tugas dalam 1 hari mahasiswa mengalami stress sedang (90,32). Mahasiswa tingkat 2 DIII Keperawatan Soetomo Surabaya memiliki stress sedang saat pembelajaran jarak jauh. Mahasiswa tingkat 2 DIII Keperawatan Soetomo Surabaya rata-rata mengalami stress sedang di karenakan banyaknya tugas dengan pengumpulan tugas dengan cepat dan lamanya jam perkuliahan yang tidak menentu. Berdasarkan penelitian ini, diharapkan mahasiswa dapat memenejemen tingkat stress yang salah satunya dengan problem focused coping atau emotion-focused coping.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Proboningsih, Jujuk nidn4018117002 UNSPECIFIED Miadi, Miadi nidn4010067401 |
Additional Information: | 2KTI20210016 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Stress, Pembelajaran jarak jauh, Mahasiswa. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutomo Surabaya |
Depositing User: | Nelly Rusdiana |
Date Deposited: | 09 Oct 2021 02:43 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 07:43 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/2710 |
Actions (login required)
View Item |