MEKANISME KOPING PADA SISWA DALAM MENGHADAPI STRESS DI SMP NEGERI 29 SURABAYA

EKKY ZERLINDA, NABILLA (2019) MEKANISME KOPING PADA SISWA DALAM MENGHADAPI STRESS DI SMP NEGERI 29 SURABAYA. Diploma thesis, 14401.

[thumbnail of 1. COVER KTI.pdf] Text
1. COVER KTI.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of 2. SURAT PERNYATAAN KTI.pdf] Text
2. SURAT PERNYATAAN KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERSETUJUAN KTI.pdf] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN KTI.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR KTI.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[thumbnail of 6. Abstrak.pdf] Text
6. Abstrak.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR TABEL.pdf] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5kB)
[thumbnail of 11. DAFTAR ARTI LAMBANG.pdf] Text
11. DAFTAR ARTI LAMBANG.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of 12. BAB 1.pdf] Text
12. BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[thumbnail of 13. BAB 2.pdf] Text
13. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of 14. BAB 3.pdf] Text
14. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[thumbnail of 15. BAB 4.pdf] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of 16. BAB 5.pdf] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 18. Lampiran.pdf] Text
18. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[thumbnail of 19. Lembar konsultasi.pdf] Text
19. Lembar konsultasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip.pdf] Text
Manuskrip.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)

Abstract

Remaja adalah fase perkembangan yang rentan tehadap stres. Stres pada remaja disebabkan permasalahan dalam penyelesaian tugas-tugas perkembangan dengan pola kehidupan baru yang kompleks sebagai seorang remaja. Maka dari itu dibutuhkan mekanisme koping yang baik untuk bisa mengontrol stres pada remaja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mekanisme koping remaja dalam menghadapi stres di SMP Negeri 29 Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 70 klien. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Mei 2017, dengan alat pengumpulan data lembar kuesioner. Hasil penelitian didapatkan sebagian besar siswa/siswi SMP Negeri 29 Surabaya memiliki tingkat stress ringan (50%) dan sebagian kecil memiliki stress sedang (21%). Mekanisme koping yang dihadapi hampir seluruhnya adaptif (96%) dan sebagian kecil memiliki mekanisme koping maladaptif (4%). Dalam menghadapi tekanan diharapkan siswa/siswi SMP Negeri 29 Surabaya dapat mengendalikannya dengan baik sehingga stres yang dihadapi ringan dantidak berlarut larut. Seiring dengan menghadapi stres tersebut, remaja diharapkan juga memiliki koping adaptif dimana melakukan hal positif untuk menghadapi stres yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Proboningsih, Jujuk
nidn4018117002
UNSPECIFIED
Kastubi, Kastubi
nidn4007066301
Additional Information: 2KTI20190043
Uncontrolled Keywords: Remaja, Tingkat Stress, Mekanisme Koping
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutomo Surabaya
Depositing User: Nelly Rusdiana
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:04
Last Modified: 25 Aug 2020 02:53
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item