EGGA JULIANTINA, MAULIDTA (2021) STUDI KASUS PERILAKU SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR KELAS 5 DAN 6 YANG BERMAIN GAME ONLINE DI SDN LUWORO 01 MADIUN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1. Cover depan dan dalam.pdf Download (138kB) |
|
Text
2. Surat Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
3. Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
6. Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (97kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (87kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (85kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (87kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
18. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text
19. Lembar Konsultasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
Abstract
Perilaku sosial merupakan gambaran perilaku umum yang ditunjukkan oleh individu dalam masyarakat, namun seringkali siswa Sekolah Dasar mengabaikan atau menyepelekan penerapan perilaku sosial dalam kehidupan sehari-hari, khususnya pada saat mereka sedang bermain game online. Tujuan penelitian: mengetahui perilaku sosial siswa Sekolah Dasar saat bermain game online. Metodologi penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini 27 siswa Sekolah Dasar kelas 5 dan 6 yang bermain game online di SDN Luworo 01 Madiun. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa dan 27 diantaranya dipilih sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Variabel perilaku sosial siswa Sekolah Dasar kelas 5 dan 6 saat bermain game online yaitu dengan 3 sub variabel meliputi 1) Pengetahuan 2) Sikap 3) Tindakan . Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian dari 27 responden menunjukkan bahwa terdapat responden dengan tingkat pengetahuan yang baik sejumlah 19 siswa (70%), sikap kurang sebanyak 14 siswa (52%), dan tindakan yang kurang sejumlah 16 siswa (59%). Kesimpulan yang didapatkan yaitu adanya perilaku sosial siswa yang kurang sejumlah 15 siswa (56%) saat bermain game online. Diharapkan siswa dapat mempertahankan pengetahuan, sikap, dan tindakan terhadap perilaku sosial saat bermain game online. Diharapkan juga agar siswa dapat meningkatkan dan memperhatikan perilaku sosial saat bermain game online agar menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Dinarwiyata, Dinarwiyata nidn4014017401 UNSPECIFIED Suriana, Suriana nidn4010107001 |
Additional Information: | 3KTI2021005 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Sosial, Siswa Sekolah Dasar, Game Online |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya |
Depositing User: | Danty Pramita |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 03:20 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 03:20 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/8130 |
Actions (login required)
View Item |