STUDI KASUS TINGKAT KEPUASAN PADA IBU HAMIL TENTANG MUTU PELAYANAN PEMERIKSAAN USG DI KLINIK KANDUNGAN dr. Iman Rachmanto, Sp.OG KENDUNG SURABAYA

TRI RESTIYANTI, ERLIYA (2021) STUDI KASUS TINGKAT KEPUASAN PADA IBU HAMIL TENTANG MUTU PELAYANAN PEMERIKSAAN USG DI KLINIK KANDUNGAN dr. Iman Rachmanto, Sp.OG KENDUNG SURABAYA. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.

[thumbnail of 1) Cover Depan & Dalam (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
1) Cover Depan & Dalam (KTI ERLIYA T.R).pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 2) Surat Pernyataan (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
2) Surat Pernyataan (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[thumbnail of 3) Lembar Persetujuan (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
3) Lembar Persetujuan (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[thumbnail of 4) Lembar Pengesahan (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
4) Lembar Pengesahan (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[thumbnail of 5) Abstrak (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
5) Abstrak (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[thumbnail of 6) Kata Pengantar (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
6) Kata Pengantar (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[thumbnail of 7) Daftar Isi (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
7) Daftar Isi (KTI ERLIYA T.R).pdf

Download (79kB)
[thumbnail of 8) Daftar Tabel (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
8) Daftar Tabel (KTI ERLIYA T.R).pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 9) Daftar Gambar (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
9) Daftar Gambar (KTI ERLIYA T.R).pdf

Download (55kB)
[thumbnail of 10) Daftar Lampiran (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
10) Daftar Lampiran (KTI ERLIYA T.R).pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 11) BAB I (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
11) BAB I (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[thumbnail of 12) BAB II (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
12) BAB II (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[thumbnail of 13) BAB III (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
13) BAB III (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[thumbnail of 14) BAB IV (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
14) BAB IV (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[thumbnail of 15) BAB V (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
15) BAB V (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[thumbnail of 16) BAB VI (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
16) BAB VI (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[thumbnail of 17) Daftar Pustaka (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
17) Daftar Pustaka (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of 18) Lampiran (KTI ERLIYA T.R).docx] Text
18) Lampiran (KTI ERLIYA T.R).docx
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[thumbnail of 19) Lembar Konsultasi (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
19) Lembar Konsultasi (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of 20) Dokumentasi Penelitian (KTI ERLIYA T.R).pdf] Text
20) Dokumentasi Penelitian (KTI ERLIYA T.R).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[thumbnail of 21) Manuskrip (KTI ERLIYA).pdf] Text
21) Manuskrip (KTI ERLIYA).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)

Abstract

Ketidakpuasan menimbulkan efek bagi pasien yaitu pasien akan merasa kecewa, pasien akan mencari tempat pemeriksaan yang lain untuk memenuhi tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pada ibu hamil tentang mutu pelayanan pemeriksaan USG di Klinik Kandungan dr. Iman Rachmanto, Sp.OG Kendung Surabaya. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini sebanyak 250 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 50 orang dengan kriteria yaitu ibu hamil yang diteliti bukan keluarga dan minimal periksa satu kali dalam satu bulan terakhir (waktu pengambilan selama satu minggu). Variabel penelitian yaitu tingkat kepuasan diukur dengan 5 dimensi mutu pelayanan terdiri dari responsiveness, assurance, tangible, empathy, dan reliability. Analisa data menggunakan tabel distribusi frekuensi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang berisi 25 pernyataan dengan 4 alternatif jawaban yaitu sangat tidak puas, tidak puas, puas, dan sangat puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responsiveness sebagian besar (62%) sangat puas, assurance sebagian besar (68%) sangat puas, tangible hampir seluruhnya (78%) sangat puas, empathy sebagian besar (56%) sangat puas, dan reliability hampir seluruhnya (80%) sangat puas. Hal ini menunjukkan secara umum ibu hamil sangat puas terhadap mutu pelayanan di klinik ini. Saran yang dapat dilakukan yaitu meningkatan pelayanan yang diberikan petugas kesehatan, selain itu juga dapat dilakukan dengan menambah hari atau jam buka klinik untuk memenuhi kepuasan pasien terhadap antrian pendaftaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Asnani, Asnani
nidn4011107101
UNSPECIFIED
As’ari, Hasyim
nidn4031037101
Additional Information: 3KTI2021025
Uncontrolled Keywords: Tingkat kepuasan ibu hamil, USG, Mutu pelayanan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya
Depositing User: Danty Pramita
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:54
Last Modified: 04 Mar 2024 04:54
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/8121

Actions (login required)

View Item View Item