Nuranisyah, Vinna (2019) GAMBARAN MOTIVASI PASIEN PADA KUNJUNGAN PERAWATAN ORTHODONTIC DI KLINIK GIGI EDC SIMOKALANGAN SURABAYA TAHUN 2019. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1. COVER.pdf Download (17kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSYARATAN GELAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENETAPAN PANITIA PENGUJI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
|
Text
5. BIODATA PENELITI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (5kB) |
|
Text
10. DAFTAR SINGKATAN.pdf Download (4kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
|
Text
17. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
|
Text
18. BAB 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
|
Text
20. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepatuhan adalah perilaku positif yang dilakukan oleh pasien untuk mencapai tujuan terapeutik yang ditentukan bersama-sama antara pasien dan petugas kesehatan. Kepatuhan kontrol diperlukan sekali dalam keberhasilan perawatan orthodontic. Menurut Paramita (2013) kunjungan rutin untuk kontrol perawatan orthodontic dilakukan tiap antara 4-6 minggu sekali. Berdasarkan data yang diperoleh pada pasien perawatan orthodontic di Klinik gigi EDC Simokalangan Surabaya ditemukan masalah tingginya persentase pasien yang tidak mematuhi kunjungan kontrol perawatan orthodontic adalah 87,2% pada tahun 2018. Tujuan Penelitian: Diketahuinya tingkat motivasi pasien pada kunjungan perawatan orthodontic di Klinik Gigi EDC Simokalangan Surabaya tahun 2019. Metode: Jenis penelitian deskriptif dengan sasaran penelitian pasien yang datang perawatan orthodontic di Klinik Gigi EDC Simokalangan Surabaya menggunakan instrumen kuesioner untuk mengetahui motivasi pasien dalam kunjungan perawatan orthodontic. Analisa data menggunakan nilai rata-rata (mean). Hasil Penelitian: Motivasi intrinsik pasien dalam kunjungan perawatan orthodontic yang dilakukan di Klinik Gigi EDC Simokalangan Surabaya dengan kategori tinggi (81,8%), motivasi ekstrinsik pasien dalam kunjungan perawatan orthodontic yang dilakukan di Klinik Gigi EDC Simokalangan Surabaya dengan kategori sedang (77,3%) dan frekuensi motivasi pasien dalam kunjungan perawatan orthodontic sebesar 17 responden dalam kategori tinggi dan 12 lainnya dalam kategori sedang. Jadi, dapat disimpulkan bahwa motivasi pasien perawatan orthodontic di Klinik Gigi EDC Simokalangan Surabaya termasuk dalam kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Isnanto, Isnanto nidn4012047903 UNSPECIFIED Wahono, Tri nidn4017017202 |
Additional Information: | 13KTI2019152 |
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan Kunjungan, Motivasi, Perawatan Orthodontic |
Subjects: | R Medicine > RK Dentistry |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan Gigi > Program Studi DIII Kesehatan Gigi |
Depositing User: | Rizky Syandro |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 01:03 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 04:51 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/768 |
Actions (login required)
View Item |