Bullying

NAJIBAH, NIDA (2021) Bullying. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.

[thumbnail of 1` cover-kata pengantar.pdf] Text
1` cover-kata pengantar.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi-Arti Lambang.pdf] Text
3. Daftar Isi-Arti Lambang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of 4. BAB 1.pdf] Text
4. BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of 5. BAB 2.pdf] Text
5. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[thumbnail of 6. BAB 3.pdf] Text
6. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[thumbnail of 7. BAB 4.pdf] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[thumbnail of 8. BAB 5.pdf] Text
8. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[thumbnail of 9. BAB 6.pdf] Text
9. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[thumbnail of 10. Daftar pustaka.pdf] Text
10. Daftar pustaka.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of 11. Lampiran.pdf] Text
11. Lampiran.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of MANUSKRIP.pdf] Text
MANUSKRIP.pdf

Download (228kB)

Abstract

Bullying Merupakan Perilaku Penindasan Yang Di Lakukan Seorang Atau Sekelompok Yang Di Anggap Lebih Kuat Kepada Yang Lemah Dalam Bentuk Fisik Maupun Nonfisik. Bullying Bentuk Fisik Misalnya Menjambak, Memukul, Menendang, Dan Serangan Fisik Lainnya. Sedangakan Nonfisik Berupa Ferbal Dengan Cara Memfitnah, Mempermalukan Dan Lainnya. Untuk Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Konsep Diri Remaja Yang Pernah Mengalami Tindakan Bullying. Literature Review Ini Dilakukan Dengan Mengumpulkan Jurnal Pada Database Google Scholar Dengan Mengidentifikasi Dan Menganalisis Literatur Yang Relevan, Yang Diterbitkan Dalam Bahasa Indonesia Dan Menggunakan Kata Kunci Konsep Diri Dengan Perilaku Bullying Pada Siswa SMP Dan SMA, Penelitian Ini Menggunakan Metode Kuantitatif Dengan Jumlah Sampel 90 Siswa. Hasil Uji Korelasi Product Moment Pearson Menunjukkan Nilai R = -0,291 Dengan Nilai P = 0,005. Berdasarkan Hasil Tersebut Maka Dapat Dikatakan Bahwa Terdapat Hubungan Negatif Yang Signifikan Antara Konsep Diri Dengan Kecenderungan Perilaku Bullying Pada Siswa Artinya Semakin Positif Konsep Diri Maka Akan Semakin Rendah Kecenderungan Perilaku Bullying Pada Siswa, Begitupula Sebaliknya. Semakin Negatif Konsep Diri Seseorang Maka Semakin Tinggi Kecenderungan Perilaku Bullying Pada Siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Suprianto, Suprianto
nidn4016067302
UNSPECIFIED
Krisnawati, Krisnawati
nidn4011057101
Additional Information: 4KTI20210013
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Perilaku Bullying
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sidoarjo
Depositing User: Bambang Siswanto
Date Deposited: 14 Apr 2022 01:50
Last Modified: 14 Apr 2022 01:50
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/4623

Actions (login required)

View Item View Item