NOVIANTO, DWIKI RU’UNG (2024) STUDI KASUS PRESTASI BELAJAR ANAK SEKOLAH DASAR KELAS 5 YANG BERMAIN GAME ONLINE DI SDN TAMBAKSARI 1 SURABAYA. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES SURABAYA.
Text
COVER DEPAN DAN DALAM.pdf Download (656kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (854kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (749kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
ABSTRAK BHS INDONESIA DAN INGGRIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (407kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (248kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR KONSULTASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
|
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
Abstract
Game permainan yang populer dimainkan secara online dengan menggunakan akses internet oleh anak usia sekolah. Bermain game online yang berlebihan dari anak sekolah dapat membuat kecanduan dan mempengaruhi turunnya prestasi belajar akademik karena terganggunya konsentrasi anak. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah diketahuinya prestasi belajar anak sekolah dasar kelas 5 yang bermain game online di SDN Tambaksari 1 Surabaya. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian yaitu 116 anak sekolah kelas 5 dengan jumlah sampel yang diambil 80 anak sekolah kelas 5 yang bermain game online di SDN Tambaksari 1 Surabaya. Variabel penelitian ini yaitu prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian kecil anak yang bermain game online memiliki prestasi belajar yang baik yaitu sebanyak 34 anak (42%), sedangkan sebanyak 17 anak (22%) memiliki prestasi belajar yang sangat baik,sebanyak 20 anak (25%) memiliki prestasi belajar yang sedang, dan sebanyak 9 anak (11%) memiliki prestasi belajar yang buruk, maka dari itu diharapkan anak mampu mengontrol kebiasaan bermain game online dan menggantinya dengan kegiatan positif lainya, serta bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak anak ketika bermain game online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Cahyono, Intim nidn4008036501 UNSPECIFIED Minarti, Minarti nidn4030076701 |
Additional Information: | 3KTI2024064 |
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Game Online, Anak |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya |
Depositing User: | Danty Pramita |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 09:05 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 09:05 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/8691 |
Actions (login required)
View Item |