STUDI KASUS PENERAPAN MANAJEMEN STRESS PADA SISWA PENGURUS OSIS DI SMA MUHAMMADIYAH 1 TAMAN

NUR AINI, AMILIA (2023) STUDI KASUS PENERAPAN MANAJEMEN STRESS PADA SISWA PENGURUS OSIS DI SMA MUHAMMADIYAH 1 TAMAN. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES SURABAYA.

[thumbnail of 1. Cover Luar Dalam.pdf] Text
1. Cover Luar Dalam.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR TABEL.pdf] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[thumbnail of Manuskrip Amilia.pdf] Text
Manuskrip Amilia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

urangnya penerapan manajemen stress mengakibatkan resiko terhadap kesehatan mental seperti murung, mudah marah, menurunnya daya tahan tubuh, tubuh terlihat kurang sehat dan putus asa. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi penerapan manajemen stress siswa pengurus OSIS di SMA Muhammadiyah 1 Taman. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif dalam bentuk studi kasus. Populasi dan sampel dari penelitian ini yaitu siswa pengurus OSIS sebanyak 54 siswa. Teknik sampling yang digunakan total sampling. Variabel ini ada penerapan manajemen stress. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Penyajian data disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan manajemen stress sebagian besar (68%) atau sebanyak 37 siswa dalam kategori cukup. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagian besar siswa pengurus OSIS menunjukkan cukup. Siswa pengurus OSIS dapat mencari infromasi lebih lengkap terkait manajemen stress yang baik dan saling membersamai dalam melaksanakan program kerja. Institusi pendidikan memberikan kesempatan pada pengurus OSIS menjalankan program kerjanya sesuai dengan kemampuan siswa dan bimbingan dari guru. Peneliti selanjutnya diharapkan mampu menambah wawasan dan pengetahuan pada lahan penelitian sekaligus referensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
As’ari, Hasyim
4031037101
UNSPECIFIED
Minarti, Minarti
4030076701
Additional Information: 3KTI2023007
Uncontrolled Keywords: manajemen stress, siswa pengurus OSIS
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya
Depositing User: Danty Pramita
Date Deposited: 01 Feb 2024 05:33
Last Modified: 01 Feb 2024 05:33
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/7857

Actions (login required)

View Item View Item