Susanti, Erik (2021) STUDI KASUS KUALITAS TIDUR REMAJA YANG KECANDUAN BERMAIN GADGET DI SMA GEMA 45 SURABAYA. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1. Cover Depan & Dalam.pdf Download (124kB) |
|
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
3. Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
6. Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (281kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (85kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (83kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (85kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
18. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
Text
19. Lembar Konsultasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
20. Manuskrip.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
Abstract
Remaja merupakan umur peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Pada usia ini remaja mencari jati diri dan identitas diri. Lingkungan sangat mempengaruhi perilaku. Saat ini penggunaan gadget telah menguasai kehidupan remaja. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahuikualitas tidur pada remaja yang kecanduan bermain gadget di SMA Gema 45 Surabaya. Desain penelitihan ini adalah deskriptif. Populasi sebanyak 30 remaja. Sampel yang digunakan 30 remaja yang kecanduan bermain gadget. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Variable pada penelitian ini adalah kualitas tidur pada remaja yang kecanduan bermain gadget. Data ini diambil menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan tabel distribusi dan hasil penelitian akan dijabarkan secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 17 remaja (57%) memiliki kualitas tidur yang baik, dan 13 remaja (43%) memiliki kualitas tidur yang buruk. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas tidur pada remaja yang kecanduan bermain gadget baik disebabkan remaja dapat membagi waktunya dengan baik, tidak terbangun pada malam hari ketika gadget berdering dan untuk kualitas tidur yang buruk diharapkan dapat memperbaiki kualitas tidurnya, dimulai dari membuat jadwal tidur dan membatasi dalam bermain gadget.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Suriana, Suriana nidn4010107001 UNSPECIFIED Yumni, Hilmi nidn4023086802 |
Additional Information: | 3KTI2021030 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas tidur, remaja, kecanduan bermain gadget |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya |
Depositing User: | Danty Pramita |
Date Deposited: | 14 Oct 2023 07:56 |
Last Modified: | 14 Oct 2023 12:20 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/7202 |
Actions (login required)
View Item |