Mastura, Irsanto IB (2019) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PERALATAN MEDIK(ANALISIS PENERIMAAN PERALATAN MEDIK BERDASARKAN SPESIFIKASI KONTRAK PENGADAAN). Skripsi thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (254kB) |
|
Text
LEMBAR PERSYARATAN GELAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (6kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (45kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peralatan medik penting peranannya dalam pelayanan kesehatan untuk diagnosa, terapi dan life support. Saat ini pengelolaan peralatan medik di RSUD Pariaman masih dikerjakan secara manual. Proses penerimaan secara fisik dan administratif, uji coba dan uji fungsi dilaksanakan untuk memastikan peralatan medik sesuai dengan spesifikasi dan kontrak, berfungsi dengan baik untuk menjamin peralatan medik yang bermutu, aman dan laik pakai. Pada penerimaan secara manual ditemukan beberapa masalah : PPHP tidak mendapatkan salinan kontrak, dokumen kontrak yang tidak praktis dan spesifikasi peralatan medik yang diterima tidak sesuai dengan kontrak, sehingga kontrak menyesuaikan dengan alat yang diterima. Penelitian ini menggunakan metode Pre experimental dengan jenis penelitian one group post design. Metode pengujian dengan menginput data pengadaan tahun 2017 dan 2018, Uji kualitas sistem menggunakan kuisioner. Perancangan menggunakan PHP designer, MySQL untuk membuat dan mengelola database dan XAMPP sebagai server/localhost. Hasil penelitian berupa aplikasi SIPPM untuk menganalisis penerimaan peralatan medik. Hasil analisis pada sistem adalah pada tahun 2017 total alat diterima 13 unit ( diterima/lengkap 10 unit diterima/catatan 3 unit). Tahun 2018 total alat diterima 27 unit (diterima/lengkap 24 unit, diterima/catatan 3 unit). Hasil uji kualitas sistem adalah dari 15 responden menjawab pernyataan valid 17 dengan 255 jawaban menyatakan Sedang 7.5%, Baik 65.5%, Sangat Baik 27.8% dengan persentase akumulasi 72.2%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Guruh, Bambang nidn4009015801 UNSPECIFIED Setioningsih, Endang Dian nidn4027077601 |
Additional Information: | 11SKR2019027 |
Uncontrolled Keywords: | Spesifikasi Teknis, Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan, Sistem Informasi |
Subjects: | R Medicine > Medical Electronics > Biomedical Engineering |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Teknologi Elektromedik > Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-medis |
Depositing User: | Shinta Sisca Zuraida |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 07:45 |
Last Modified: | 08 May 2023 04:46 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/4505 |
Actions (login required)
View Item |