JANNAH, IKA WARDATUL (2021) GAMBARAN BERMAIN GAME ONLINE PADA MAHASISWA DIII KEPERAWATAN KAMPUS SUTOMO SURABAYA. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1) Cover Depan Dan Dalam.pdf Download (54kB) |
|
Text
2) Surat Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
3) Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
Text
4) Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
5) Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
6) Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Text
7) Daftar Isi.pdf Download (124kB) |
|
Text
8) Daftar Tabel.pdf Download (107kB) |
|
Text
9) Daftar Gambar.pdf Download (89kB) |
|
Text
10) Daftar Lampiran.pdf Download (7kB) |
|
Text
11) Daftar Singkatan.pdf Download (6kB) |
|
Text
12) Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
13) Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
Text
14) Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
Text
15) Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
16) Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
17) Daftar Pustaka.pdf Download (326kB) |
|
Text
18) Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
19) Lembar Konsultasi.pdf Download (1MB) |
|
Text
20) Manuskrip.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
Abstract
Game online adalah sebuah permainan (games) yang dimainkan di dalam suatu jaringan internet. Bermain game online memberikan efek yang tidak baik terutama pada pelajar atau mahasiswa sehingga dapat menimbulkan gangguan pada mata, malas beraktivitas, tugas jadi terbengkalai, tidur tidak teratur, dan anti sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran bermain game online pada mahasiswa DIII Keperawatan Kampus Sutomo Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan besar sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebar melalui google form. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa mahasiswa DIII Keperawatan Kampus Sutomo Surabaya yang bermain game online sebagian besar berjenis kelamin laki-laki dengan intensitas sedang. Mahasiswa seluruhnya yang bermain game online berusia < 18 tahun dengan intensitas ringan. Mahasiswa seluruhnya yang bermain game online berasal dari luar kota Surabaya dengan intensitas ringan. Mahasiswa seluruhnya yang bermain game online bermain game sebagai pelampiasan tugas dengan intensitas sedang. Penelitian ini diharapkan mahasiswa yang bermain game online dapat mengatur waktu antara bermain game online dengan belajar dan memanfaatkan kemajuan ilmu teknologi internet sebagai media belajar dikalangan mahasiswa, meningkatkan dan memperluas pengetahuan, dan minat belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Proboningsih, Jujuk nidn4018117002 UNSPECIFIED Kastubi, Kastubi nidn4007066301 |
Additional Information: | 2KTI20210003 |
Uncontrolled Keywords: | Remaja, Mahasiswa, Game Online. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutomo Surabaya |
Depositing User: | Nelly Rusdiana |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 05:43 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 05:43 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/3257 |
Actions (login required)
View Item |