CAHYANING MURNI, NUR (2018) KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA USIA SEKOLAH (6-12 TAHUN ) YANG BERMAIN ASOSIATIF DI SLB FAJAR HARAPAN SURABAYA. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
COVER PROPOSAL KARYA TULIS ILMIAH.pdf Download (142kB) |
|
Text
SURAT PERYATAAN NUR.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (182kB) |
|
Text
DAFTAR BAGAN.pdf Download (180kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
BAB IV FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
Text
BAB V NEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
BAB VI .pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
Abstract
Tunagrahita merupakan seseorang yang memiliki hambatan kecerdasan, yang mengalami hambatan perkembangan dalam interaksi sosial, komunikasi dan perilaku serta minat yang terbatas dan diulang-ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pengaruh penerapan metode bermain asosiatif terhadap kemampuan interaksi sosial anak tunagrahita di SLB Fajar Harapan Surabaya. Desain penelitian ini menggunakan metode deskiptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh anak tunagrahita usia sekolah (6-12 Tahun) SLB Fajar Harapan Surabaya. Sampel yang digunakan adalah 17 siswa tunagrahita yang dipilih menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan Data menggunakan lembar observasi kemudian data disajikan dalam tabel distribusi frekuensi. Hasil Penelitian didapatkan distribusi frekuensi kemampuan interaksi sosial anak tunagrahita usia sekolah (6-12 Tahun) yang bermain asosiatif di SLB Fajar Harapan kategori mampu 12 (71%)10 siswa (59%) dan kategori cukup 10 siswa (59%). Berdasarkan hasil penelitian maka diharapkan sekolah dapat menggunakan terapi bermain asosiatif dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan interaksi sosial anak tunagrahita dan menambah frekuensi jadwal bermain asosiatif dari 2 kali seminggu menjadi 3 sampai 4 kali dalam seminggu serta menambah variasi bermain khusus untuk anak tunagrahita dan diharapkan orangtua dirumah dapat membimbing anak untuk lebih mengenalkan pada lingkungan sekitar agar lebih terbiasa dengan kehadiran orang lain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Cahyono, Intim nidn4008036501 UNSPECIFIED SURIANA, SURIANA nidn4010107001 |
Additional Information: | 03KTI201816 |
Uncontrolled Keywords: | Tunagrahita , Interaksi Sosial , Bermain Asosiatif |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya |
Depositing User: | Danty Pramita |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 03:38 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 03:38 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/3217 |
Actions (login required)
View Item |