PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI BEDAH MULUT RSUD KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2018

Sugianti, Hasti (2018) PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI BEDAH MULUT RSUD KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2018. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERSYARATAN GELAR.pdf] Text
2. LEMBAR PERSYARATAN GELAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENETAPAN PANITIA PENGUJI.pdf] Text
4. LEMBAR PENETAPAN PANITIA PENGUJI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of 5. BIODATA PENELITI.pdf] Text
5. BIODATA PENELITI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[thumbnail of 7. ABSTRAK.pdf] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of 9. BAB 1.pdf] Text
9. BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[thumbnail of 10. BAB 2.pdf] Text
10. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[thumbnail of 11. BAB 3.pdf] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[thumbnail of 12. BAB 4.pdf] Text
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of 13. BAB 5.pdf] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[thumbnail of 14. BAB 6.pdf] Text
14. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[thumbnail of 15. BAB 7.pdf] Text
15. BAB 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persepsi pasien terhadap mutu pelayanan RSUD kabupaten Kediri tahun 2018 kususnya di Poli Bedah Mulut terbentuk dari beberapa factor termasuk dimensi mutu dan karakteristik individu. Faktor dimensi mutu yang dimaksud diantaranya keterampilan teknis dokter, hubungan interpersonal, ketersediaan informasi dan keterlibatan pasien dalam pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh faktor dimensi mutu terhadap persepsi pasien mengenahi mutu pelayanan di Poli Bedah Mulut. Penelitian survey di RSUD Kabupaten Kediri ini dilakukan di Poli Bedah Mulut RSUD Kabupaten Kediri, dengan melibatkan 30 orang pasien sebagai sampel responden. Data dianalisis secara deskriptif dalam bentuk table frekuensi dengan uji statistic dan Regresi Logistik. Penelitian ini mendapatkan bahwa pasien terbanyak pada kelompok usia dewasa perempuan yaitu 63,3 % responden dan usia responden terbanyak adalah usia 20 – 30 tahun yaitu 50 %. Sebagaian besar responden memiliki persepsi mutu pelayanan di Poli Bedah Mulut RSUD kabupaten Kediri sudah sesuai harapan yaitu 73.3 %, 70.0 % berpersepsi bahwa petugas teknis mempunyai keterampilan yang bagus dan ada 73,3 % berpersepsi hubungan interpersonal dalam hal ini komunikasi yang baik dan kesediaan informasi cukup bagus. Serta keterlibatan pasien dalam pelayanan cukup tidak ada perbedaan persepsi pasien tentang mutu pelayanan di Poli Bedah Mulut. Semua faktor dimensi mutu terbukti berhubungan secara signifikan dengan persepsi pasien mengenai mutu pelayanan di poli bedah mulut, dan hasil analisis membuktikan bahwa persepsi pasien terhadap mutu pelayanan dipengaruhi oleh hubungan interpersonal, kesediaan informasi dan keterlibatan pasien. Selanjutnya disarankan agar manajemen RSUD Kabupaten Kediri mempertahankan pelayanan yang sudah bagus dan tetap berupaya untuk meningkatkan kinerja yang sudah bagus menjadi mendekati sempurna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
Contribution
Contributor
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Putri, I.G.A Kusuma Astuti Ngurah
nidn4027086401
UNSPECIFIED
Isnanto, Isnanto
nidn4012047903
Additional Information: 13KTI2018082
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan Gigi > Program Studi DIII Kesehatan Gigi
Depositing User: Rizky Syandro
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:32
Last Modified: 22 Mar 2022 06:36
URI: http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/1245

Actions (login required)

View Item View Item