Sugianti, Hasti (2018) PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI BEDAH MULUT RSUD KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2018. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Text
1. COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSYARATAN GELAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENETAPAN PANITIA PENGUJI.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
Text
5. BIODATA PENELITI.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (79kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
14. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
Text
15. BAB 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Persepsi pasien terhadap mutu pelayanan RSUD kabupaten Kediri tahun 2018 kususnya di Poli Bedah Mulut terbentuk dari beberapa factor termasuk dimensi mutu dan karakteristik individu. Faktor dimensi mutu yang dimaksud diantaranya keterampilan teknis dokter, hubungan interpersonal, ketersediaan informasi dan keterlibatan pasien dalam pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh faktor dimensi mutu terhadap persepsi pasien mengenahi mutu pelayanan di Poli Bedah Mulut. Penelitian survey di RSUD Kabupaten Kediri ini dilakukan di Poli Bedah Mulut RSUD Kabupaten Kediri, dengan melibatkan 30 orang pasien sebagai sampel responden. Data dianalisis secara deskriptif dalam bentuk table frekuensi dengan uji statistic dan Regresi Logistik. Penelitian ini mendapatkan bahwa pasien terbanyak pada kelompok usia dewasa perempuan yaitu 63,3 % responden dan usia responden terbanyak adalah usia 20 – 30 tahun yaitu 50 %. Sebagaian besar responden memiliki persepsi mutu pelayanan di Poli Bedah Mulut RSUD kabupaten Kediri sudah sesuai harapan yaitu 73.3 %, 70.0 % berpersepsi bahwa petugas teknis mempunyai keterampilan yang bagus dan ada 73,3 % berpersepsi hubungan interpersonal dalam hal ini komunikasi yang baik dan kesediaan informasi cukup bagus. Serta keterlibatan pasien dalam pelayanan cukup tidak ada perbedaan persepsi pasien tentang mutu pelayanan di Poli Bedah Mulut. Semua faktor dimensi mutu terbukti berhubungan secara signifikan dengan persepsi pasien mengenai mutu pelayanan di poli bedah mulut, dan hasil analisis membuktikan bahwa persepsi pasien terhadap mutu pelayanan dipengaruhi oleh hubungan interpersonal, kesediaan informasi dan keterlibatan pasien. Selanjutnya disarankan agar manajemen RSUD Kabupaten Kediri mempertahankan pelayanan yang sudah bagus dan tetap berupaya untuk meningkatkan kinerja yang sudah bagus menjadi mendekati sempurna.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributor NIDN/NIDK UNSPECIFIED Putri, I.G.A Kusuma Astuti Ngurah nidn4027086401 UNSPECIFIED Isnanto, Isnanto nidn4012047903 |
Additional Information: | 13KTI2018082 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut |
Subjects: | R Medicine > RK Dentistry |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Surabaya > Jurusan Keperawatan Gigi > Program Studi DIII Kesehatan Gigi |
Depositing User: | Rizky Syandro |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 02:32 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 06:36 |
URI: | http://repo.poltekkesdepkes-sby.ac.id/id/eprint/1245 |
Actions (login required)
View Item |